Rabu, 02 Oktober 2013

[Review Buku] Bram Stoker - Dracula


[Sinopsis]
Pangeran Kegelapan

Selama berabad-abad ia memerintah gerombolan serigala, tikus, dan makhluk-makhluk kegelapan yang tak bisa mati. Ia bisa berubah menjadi kelelawar, bayangan, ataupun sinar bulan. Ia merusak orang-orang yang tak bernoda dan menghancurkan mereka ynag tak berdaya. Ia datang dalam mimpi dan menyiksan jiwa. Kini ia berniat menguasai dunia dan mengisap darah penghuninya... selamanya.

Tapi ada enam orang yang berani menghadapinya. Enam orang yang bertekad memburunya dan menghancurkan kuasa jahatnya. Mina Harker, yang keberaniannya telah menyelatmkan suaminya dari kegilaan. Jonathan Harker, penasihat hukum yang tanpa sadar telah membukakan jalan baginya. Quincey Morris, jutawan petualan. Lord Godalmin, dan Dr. John Seward yang terpaksa membunuh wanita yang sama-sama mereka cintai... dua kali.

Dan Van Helsing. Profesor Abraham Van Helsing. Satu-satunya orang yang mengetahui kekuatan makhluk itu, serta bahaya yang mengancam hidup dan jiwa para pemburunya. Hanya dialah yang tahu apa artinya menantang kejahatan Dracula.


Dracula

[Review]
Buku ini lebih berisi tentang catatan-catatan berupa surat dari orang yang terlibat di dalamnya. Diawali dengan Jonathan Harker yang bertemu dengan Count untuk urusan bisnis dan akhirnya melalui dia, Count Dracula dapat pergi ke Inggris. Dimulai dengan kapal laut yang karam di darat dan ditemukan penumpangnya yang meninggal semua. Kapal laut tersebut mengangkut 50 peti yang telah disiapkan oleh Count untuk bersembunyi.

Lalu beralih ke Lucy Westenra yang diisap darahnya oleh Count sehingga menjadi vampir. Namun berkat pengetahuan yang dimiliki oleh Van Helsing akhirnya roh Lucy bisa diselamatkan meskipun dia akhirnya harus meninggal. Akhirnya pria yang menyukai Lucy : Quincey Morris, John Seward dan Arthur Holmwood ingin menuntut balas pada Dracula akibat perbuatan yang sudah dilakukannya. Mereka bertemu dengan Jonathan Harker dan istrinya Mina Harker dan akhirnya bersama-sama mulai memburu Dracula yang sudah menetap di London untuk melaksanakan rencana-nya. Mina Harker pun sempat diisap darahnya namun belum berubah menjadi vampir, akhirnya mereka berhasil membunuh Dracula yang sedang melarikan diri balik lagi ke Transylvania dan akhirnya Mina Harker pun menjadi manusia biasa lagi.

Buku ini dapat dibaca bagi Anda yang ingin mengetahui cerita asli Dracula dan juga bagaimana kisah Van Helsing dalam memburunya bersama teman-temannya :)

Dracula
Tebal : 525 Halaman
Pengarang : Bram Stoker
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar