Rabu, 02 Oktober 2013

Kreasi Rambut dengan Simpul Cantik


Setiap wanita sepertinya punya gaya rambut andalan: belah samping, kuncir kuda, cepol, dan semacamnya. JOY tunjukkan cara agar tampilan sederhana tersebut jadi semakin trendi dengan putar-pilin-simpul saja!
FOKUS HALUS
(Foto 1) Sangatlah mudah untuk mengubah gaya kuncir kuda menjadi tatanan rambut penuh gaya layaknya di panggung mode. Anda hanya perlu beri aksen pelintir rapi pada bagian poni untuk menghilangkan kesan kaku. Awali dengan menata rambut Anda ke arah samping. Pilin untaian rambut secara bertumpuk (A) dari samping pelipis hingga ke bagian leher. Ikat kuncir kuda di samping dekat leher kemudian sembunyikan karetnya dengan seuntai rambut (B). Untuk tampil lebih keren lagi, Anda bisa membuat ujung rambut menjadi ikal dengan curling iron (C) dan semprotkan hairspray yang memberi efek kilau. Jika klub adalah tujuan Anda, coba beri sentuhan lebih “berantakan”. Karakteristik Kilau “Climate-Proof, Shine-Enhacing Non-Aerosol Spray” (Kiehl’s, Rp292.000)
Simpul Tatanan kuncir kuda akan lebih gaya dengan sentuhan acak dan pilinan atraktif.
SENTUHAN SEKSI
(Foto 2 ) Tatanan setengah kuncir kuda yang klasik dapat dimodifikasi dengan mudah menjadi tatanan tahun ‘60-an yang trendi. Pertama, aplikasikan dulu krim penata keriting pada rambut agar keriting lebih terbentuk. Berikan sentuhan ikal yang manis pada seluruh rambut menggunakan curling iron (A) lalu sisirlah rambut dengan jari-jari Anda agar keriting menyatu. Kemudian, ambil sebagian rambut di depan dan bawa ke belakang (B), lalu tata dengan beberapa jepit rambut kecil di atas kepala agar bertahan rapi (C). Gelora Gelombang “bed head foxy curls contour cream” (Tigi, Rp220.000)
Simpul Sama mudahnya, namun dengan sentuhan “liar” gaya ‘60-an.
PUNCAK CANTIK
(Foto 3) Berikan sentuhan belahan tengah yang manis pada kuncir kuda Anda. Awali dengan memberi serum yang dapat membuat rambut Anda berkilau. Lalu belah rambut bagian depan seperti bentuk huruf T dan ikat sisa rambut Anda menjadi kuncir kuda yang tinggi (A). Sisir belahan rambut ke masing-masing sisi (B), lalu dengan aksen kendur letakkan untaian rambut di atas ikatan kuncir kuda. Setelah itu, lilitkan di sekitar ikatan dan amankan dengan jepit-jepit (C). Terakhir, semprotkan hairspray agar tatanan bertahan lama. Kian Berkilau “Grapeseed Glossing Serum” (The Body Shop, Rp149.000)
Simpul Aksen belahan tengah berikan sentuhan gaya retro yang anggun.
GAYA GELUNG
(Foto 4) Cara paling mudah untuk menyatukan rambut agar tidak menutupi wajah saat di kamar mandi adalah dengan membuat cepol rambut secara sembarang. Ternyata, ada banyak pula wanita yang keluar rumah masih dengan tatanan rambut seperti ini. Anda dapat memberikan cepol tersebut sentuhan baru dengan membentuknya dari rambut yang melingkar. Sisakan rambut bagian depan dengan membelahnya dari telinga kiri ke kanan (A). Ikat rambut bagian belakang menjadi sebuah kuncir kuda lalu gulung membentuk lingkaran (B). Lilitkan ujung-ujungnya pada ikatan rambut, lalu amankan dengan jepit. Kemudian belah menjadi dua rambut bagian depan yang disisakan tadi dan lilitkan tiap sisi pada ikatan rambut (C). Amankan dengan hairspray. Mengunci Tatanan “design pulse hair lock” (Matrix, Rp65.000)
Simpul Cepol dengan aksen rambut melingkar yang impresif.
IKAL BERAYUN
(Foto 5) Gantilah gelombang besar yang sederhana dengan keriting kecil pada panjangnya rambut yang kini sedang jadi sorotan. Gunakan curling iron berdiameter kecil (maksimal 15 mm). Mulai dengan menyemprotkan produk penata rambut yang dapat membantu mendefinisikan keriting sekaligus membuat rambut lebih kuat dan tak mudah patah. Lilitkan setiap untaian rambut pada curling iron hingga setinggi telinga dan tunggu 15 detik (A). Lalu lepas dan biarkan hingga dingin sambil Anda mulai mengerjakan untaian rambut berikutnya. Sisirlah rambut hanya pada bagian atas kepala (B) dan biarkan hasil keriting tampak saling terpisah seperti apa adanya. Hindari menata dengan jari Anda. Pertahankan hasil keriting dengan hairspray. Bantu Bentuk “Volumising brahmi hair straight & curl” (Molton Brown, Rp420.000)
Simpul Gelombang kecil pada panjangnya rambut sangat trendi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar