Rabu, 02 Oktober 2013

Just Another Story A Simple Story of Books, Musics, Foods, & Journeys

[Review Buku] Raditya Dika - Kambing Jantan

Kembali saya akan mencoba review untuk buku yang pernah saya baca. Semoga bisa membantu anda untuk menentukan apakah mau membelinya atau tidak :)

Buku selanjutnya yang saya review adalah Kambing Jantan oleh Raditya Dika. Buku ini merupakan seri pertama dari buku-buku yang dikarang oleh Raditya Dika mengenai cerita kehidupannya. Buku ini juga yang membuat Raditya terkenal seperti sekarang ini. Buku ini berasal dari blognya yang sering ditulis.

[Sinopsis Buku]
Esok paginya, ternyata jerawat gw makin banyak!!!
Tidakkk... rupanya ada yang infeksi gitu soalnya si tukang salon salah ngasih obat... Noyakp gw langsung panik... mulai saat itu, dia bersiin muka gw pake lotion ama toner pembersih setiap malam... Ajaibnya setiap kali dibersiin ama dia, paginya pasti jerawat gw berkurang banyak sekali!!!

Selidik, punya selidik, gw bertanya pada sang mama...
Gw : Ma, kok jerawatnya ilang banyak banget sih? Lotionnya bagus yah?
Nyokap : Wahh..., rahasianya bukan di krim atau tonernya , Kung..
Gw : Trus?
Nyokap : Rahasianya tuh pada kain yang Mama pake buat bersiin muka kamu!

Pas gw ngeliatin tuh kain.. ternyata bentuknya segitiga.., ternyata ada karetnya di bagian atas..., tenryata... itu adalah kolor bokap gw!!! TIIIIDAAAKKKK...! Jadi, selama ini nyokap gw menjamah dan mengusap muka gw pake kolornya bokap.. Huhuhu... nasib.. tapi manjur lho!

Pesan moral: ternyata selain buat topi, kolor punya kegunaan lain yang menakjubkan!

Kambing Jantan adalah kumpulan cerita sehari-hari yang konyol dan unik dari kehidupan Raditya Dika (Radit), mahasiswa hasil peranakan orang Batak dengan mesin jahit.

Format yang ditampilkan adalah format diary, karena buku ini adalah kumpulan dari diary dia yang diterbitkan di internet (blog). Semua kisah lucu di dalamnya merupakan kisah nyata dari tahun 2002-2004.

Kambing Jantan

[Review]
Diawali dengan kisah radit yang peliharaannya selalu mati. Lalu juga diceritakan mengenai kisah perjumpaan dengan gay saat menunggu film di bioskop hingga radit akhirya membatalkan niatnya untuk menonton. Ada juga pengalaman memalukan radit saat dia sembuh dari jerawatnya namun harus diusap menggunakan kolor bokapnya :))

Radit juga pernah mengalami penghinaan karena ketahuan bahwa tradisi orang Indonesia sering membersihkan kotoran menggunakan tangan kiri. Radit juga mendapatkan kotak musik yang bagus dan dikiranya itu karena bokapnya memperhatikan apa yang dia mau dan ternyata setelah dibuka, isinya adalah kolor :))

Juga dia pernah mengajarkan bahasa Indonesia ke temennya namun ternyata temennya malah belajar kata2 yang jorok. Radit juga pernah narsis dengan mendesain logo partai baru dimana dia sebagai presidennya. Pada tulisan terakhir di buku ini, radit menginformasikan bahwa blognya di kambingjantan.com sudah ditutup dan juga sekarang dia lagi bekerja sebagai wartawan di salah satu media televisi di Indonesia.

Buku ini layak dibaca bagi anda yang ingin mencari buku yang bisa menghibur karena memang isinya ditujukan untuk hal tersebut :)

Buku ini pun sudah diadaptasi menjadi film yang dibintangi oleh Raditya Dika.

Film Kambing Jantan

Kambing Jantan
Tebal : 237 Halaman
Pengarang : Raditya Dika
Penerbit : Gagas Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar