Rabu, 02 Oktober 2013

Resep dan Cara Membuat Brownies

Resep Brownies – Ragam kuliner dari kota Bandung memang tidak pernah terlewatkan. Banyak sekali ragam kuliner khas Bandung yang menjadi ciri khas dari kota Bandung bahkan terkenal hingga ke luar kota Bandung. Kota Bandung memang pusat kuliner yang menjadi daya tarik wisatawan, maka dari itu tidak heran jika tiap akhir pekan Bandung selalu dipadati oleh wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung. Salah satu kuliner khas Bandung yang menjadi oleh-oleh khas dari kota Bandung, yakni kue bolu brownies. Siapa yang tidak mengenal dengan bolu brownies kukus dengan rasa coklat yang sangat nikmat dan tekstur kuenya yang sangat lembut. Bolu brownies kukus ini selalu menjadi buah tangan khas kota Bandung. Resep Brownies yang menjadi ciri khas dari bolu ini tentu saja rasa coklatnya serta tekstur yang lembut.
Namun kini sudah banyak variasi brownies yang dihidangkan dan dihias dengan sangat cantik untuk menarik perhatian masyarakat. Kue brownies juga dapat dibuat dengan cara di kukus, panggang atau bahkan dibakar. Semua tergantung dengan selera masing-masing. Untuk menikmati kue brownies Bandung ini, anda bisa menemukannya di toko kue yang banyak dikota Bandung. Namun tidak hanya di toko kue saja, karena anda juga dapat menikmati kue brownies kapan saja anda inginkan dengan membuatnya sendiri dirumah.

Resep Brownies

resep brownies
Untuk membuat bolu brownies tidaklah sulit, sebab sudah banyak informasi yang memberikan langkah cara membuat brownies yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah. Seperti pada kesempatan kali ini, kami akan membantu anda membuat brownies sendiri dirumah dengan resep dan langkah membuat brownies, seperti di bawah ini:
Bahan-bahan:
  • 125 gr terigu, diayak hingga halus
  • 50 gr coklat bubuk, diayak
  • 6 butir telur
  • 225 gr gula pasir
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 175 ml minyak goreng
  • 100 gr dark cooking coklat, lelehkan, campur dengan minyak
  • 75 ml susu kental manis
  • Vanili secukupnya
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Brownies Kukus:
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. Tambahkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk, lalu aduk perlahan hingga rata
  3. Masukkan campuran minyak dan dark cooking coklat, aduk kembali hingga rata.
  4. Bagi adonan menjadi 4 bagian, yang satu tambah dengan susu kental manis, sedangkan adonan lainnya tanpa susu.
  5. Kukus adonan tanpa susu selama 10 menit, kemudian tuangkan adonan yang sudah dicampur dengan susu, lalu kukus kembali selama 10 menit
  6. Kemudian tuang kembali sisa adonan tanpa susu, lanjutkan mengukus selama kurang lebih 20 menit atau hingga benar-benar rata keseluruhan.
  7. Angkat lalu sajikan diatas piring saji dan dapat dihias sesuai selera anda.

Resep Brownies

Dengan langkah Resep Brownies seperti diatas, anda dapat menikmati bolu brownies kapan saja anda inginkan meski tidak bertempat tinggal di kota Bandung. Anda bisa kreasikan dengan hiasan buah-buahan sesuai selera anda. Semoga informasi Resep Brownies diatas dapat bermanfaat dan membantu anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar